"mau kaya, jadilah salesman hebat"

Passive Income


Mungkin karena buku Kiyosaki dan banyak Seminar / pelatihan tentang Pengusaha dll, menjadikan kita sedikit ada perubahan MindSet dan terkadang malah kebablasan..

Salah satu contoh adalah seorang koresponden saya yang sekarang bekerja (Pegawai) ingin jadi Pengusaha alias ‘Pindah Kuardran’ :


“Pak, saya kerja di Perusahaan, penghasilan Lumayan besar, tapi bertahun tahun / puluhan tahun saya bekerja, dan saya menjadi KULI selamanya kalau begini pak…saya mendambakan ada usaha yg bisa dirintis/dijalankan, saya ingin memutuskan untuk keluar dan pindah KUARDRAN ! “

Seperti biasa, alasannya yang sangat klasik adalah PASSIVE INCOME … dan beranggapan bahwa kalau jadi pegawai, kapan bisa punya passive income ?

Emang kalo jadi pegusaha terus langsung Passive Income ? kalo tidak, lha terus kapan ?
Dan Passive Income itu sendiri anda tahu kriterianya ? bagaimana mekanisme nya ?
Kalo maksudnya sih pasti anda tahu semua bukan ?

Ya….passive income adalah kita nda kerja, kita tidur, kita lagi mancing dan uang datang terus, ngalir, ngacir terus ke rekening kita…dan terus terusan…ngga tau sampai kapan…mungkin sampai 7 keturunan . . .
Siapa yang mau demikian ? ? jawabnya . . . . SEMUA orang, bahkan hantu pun kayanya juga mau . . . huehehehe….

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya ? (ada yang jawab: )
bisnis aja, jadi pengusaha . .
MLM / networking aja . . .
Franchise aja . . . .
Jual Asuransi aja . . .
Main Property aja

Yah…semua jawaban diatas adalah benar semua…..karena itu adalah salah satu sumber penghasilan….

Dan menurut pak Guru Helmy Yahya, Passive Income itu adalah :
Punya banyak sumber penghasilan (contoh : dari usaha property, usaha bengkel, usaha restoran, usaha warung kopi, warung tegal, kafe, komputer dll )
Waktu kita untuk berbagai macam usaha itu adalah : SEDIKIT sekali, bahkan tidak ada !

Nah ! saatnya anda sekarang memilih Peluang Usaha apa yang akan anda jalankan, dan KONSEP kan SISTIM nya agar kelak anda bisa meninggalkan usaha tersebut, tanpa kehilangan INCOME dari usaha tersebut. . . .bahkan spt SnowBall, yang lama kelamaan semakin besar dan semakin besar . . .


PERTANYAAN :
Berikut ini adalah pertanyaan yang banyak muncul, dan sayangnya….pertanyaan ini jarang dijawab secara simple, sehingga gampang dimengerti dan dilakukan . . .
Saya jadi ingat dalam bukunya Bondan Winarno : “Kuda tangkap Kuda”
Nah …dalam kesempatan ini, saya ingin anda ikut berpartisipasi dalam menjawab pertanyaan, dengan gaya bahasa anda…dgn tujuan mereka yang awam, mendapat inspirasi dari jawaban jawaban yang anda berikan….yang penting, jawaban anda “gampang dimengerti dan dilakukan . . . “

Jawaban anda bisa langsung di masukan dalam kolom komentar di bawah ini atau silahkan email jawaban anda ke fujiro @cbn.net.id

Pertanyaan nya :
Pak, kalo saya seorang pegawai, gaji cuma 1 juta / bln aja…dan saya tidak punya tabungan, tidak punya ASSET, bagaimana caranya untuk bisa dapat Passive Income Pak ?

Pak, saya pegawai juga, gaji 2 juta/ bulan . . .dan sama, tidak punya tabungan / asset, trus bagaimana pak ? bagaimana caranya untuk bisa dapat Passive Income Pak ?

Pak, saya pegawai, gaji 10 juta/bulan…tapi sdh hampir habis untuk cicilan rumah, motor, biaya hidup dll, trus bagaimana pak ? bagaimana caranya untuk bisa dapat Passive Income Pak ?



Pak, saya lagi dulu jadi pengawai, sekarang PENGusaha ANGGUR, alias pengangguran, tidak ada kegiatan lain, tidak ada modal / asset, trus bagaimana pak ? bagaimana caranya untuk bisa dapat Passive Income Pak ?

Pertanyaan KLASIK tersebut diatas sering saya jumpai di sekitar kita, dan banyak orang yang mengembar-gemborkan Passive Income, tetapi banyak yang BINGUNG untuk menjawab pertanyaan di atas . . . dan hampir
- 80% mereka menjawab sesuai dengan usaha mereka sendiri, seperti MLM, Asuransi, Franchise, maupun yang lainnya. . . .
- 10 % mereka menjawab : tidak tahu, justru saya sedang belajar.
- 10 % mereka menjawab : saya juga pengin tahu ? ?

Semoga bermanfaat dan ter INSPIRASI . . .

Good Luck, Good Health !

Fudji Wong


Share:

2 comments:

Anonymous said...

hehe, iya gue setuju bgt.
nurut gue buku kiyosaki tuh bagus... tp kadang ya emang ada yg nafsirin secara berlebihan... dan nurut gue... yg paling parah dari org indo tuh... PENGEN YG INSTAN.....
padahal udh dibilang di situ... ga ada sesuatu yg instan.... cm yg bisa liat visi jangka panjang yg bisa.
kalo cm bisa liat yg sekarang dan mo cepet aja... ya kaya di buku itu... beli lotre aja gih...
oh ya... nurut gue masalah kuadran tuh nurut gue masalah genetik juga.mungkin sekarang gue blm bisa jelasin.tp gue percaya ada faktor sifat org untuk lebih cocok di S,E,B,I.gt d.....
buat kofu..... thanx buat nasehat2nya.... semangat selalu...
Gbu.....

Anonymous said...

hehe, iya gue setuju bgt.
nurut gue buku kiyosaki tuh bagus... tp kadang ya emang ada yg nafsirin secara berlebihan... dan nurut gue... yg paling parah dari org indo tuh... PENGEN YG INSTAN.....
padahal udh dibilang di situ... ga ada sesuatu yg instan.... cm yg bisa liat visi jangka panjang yg bisa.
kalo cm bisa liat yg sekarang dan mo cepet aja... ya kaya di buku itu... beli lotre aja gih...
oh ya... nurut gue masalah kuadran tuh nurut gue masalah genetik juga.mungkin sekarang gue blm bisa jelasin.tp gue percaya ada faktor sifat org untuk lebih cocok di S,E,B,I.gt d.....
buat kofu..... thanx buat nasehat2nya.... semangat selalu...
Gbu.....

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.