"mau kaya, jadilah salesman hebat"

Hidup adalah Menjual !


Sejak kecil kita sudah menjual sesuatu. Hanya terkadang kita tidak menyadarinya. Persepsi orang bahwa menjual itu berkaitan dengan barang dan jasa. Sehingga ada ang yang bilang : “Saya tidak bisa menjual !” bahkan ada yang bilang “ Saya benci jualan!” Padahal masih banyak sekali Penjualan selain barang dan jasa yang tidak anda sadari pernah menjualnya.

Nah ! coba kita telusuri bahwa kita dari kecil sudah menjual sesuatu :
Contohnya kita punya anak yang minta permen, kemudian tidak diberi, dan kemudian si anak itu menangis, dan menangis hingga 2 – 3 jam lamanya. Pertanyaannya apakah kita beri permen yg diminta atau tidak ? Jawabannya : YA bukan ? Kenapa kita beri permen ? Ya jawabannya sederhana : KASIHAN !

Dari contoh di atas, menurut saya adalah si anak sudah menjual sesuatu, yaitu “Menjual KASIHAN” . Apakah anda juga pernah membeli “KASIHAN?”

Ada juga sebagian dari kita menjual “WAKTU”. Seperti contoh seorang pegawai yang masuk jam 9 pagi dan pulang jam 5 sore, dan digaji tiap bulannya tetapi hampir tidak bekerja sama sekali, kecuali senda gurau dengan teman kantor dan lainnya.
Nah ! itu adalah salah satu contoh : Menjual Waktu anda !
Dan inilah salah satu sebab perusahaan tutup alias bangkrut.

Dan sekarang banyak sekali Perusahaan yang MEMBELI : KETRAMPILAN anda, dengan dengan kata lain, bila anda tidak berhasil, anda tidak mendapatkan KOMPENSASI apapun ! Seperti contoh : Agent Asuransi, MLM, makelar mobil, makelar tanah, dll.
Kira-kira lebih besar mana penghasilan seorang yang menjual waktu dan seseorang yang menjual ketrampilan ?

Dan di jaman sulit seperti ini, sudah saatnya kita berinovasi untuk mendapat penghasilan tambahan, paling tidak anda BELAJAR menjual sesuatu, siapa tahu anda menjadi seorang Penjual yang HEBAT.


Karena seorang Pengusaha Sukses berasal dari seorang Penjual yang Hebat !

Nah ! sampai di sini dulu ulasan saya , semoga bermanfaat !


Good Luck, Good Health !

Fudji Wong
Share:

No comments:

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.