"mau kaya, jadilah salesman hebat"

Mau dan Mampu


Saya tahun 1999 adalah bukan siapa siapa dalam hal memancing di laut…
Namun di tahun 2000 hingga saat ini, saya menjadi satu satunya seorang Fishing Coordinator di Indonesia, yang sangat unik, karena tidak mempunyai kapal dan memberikan 100% Garansi Uang Kembali..; dimana hampir tidak pernah ditemui di daerah manapun.

Awalnya adalah suatu ke MAU an yang sangat kuat, dengan motivasi mendapat penghasilan sekaligus menyalurkan hobby…

Dengan suatu rencana yang matang, gabungan dari berbagai ide-ide yang senantiasa dicatat, maka saya melakukan suatu ACTION PLAN, dimulai dengan membuat situs
www.fishingindonesia.com dan membuat brosur full color sebanyak 20 rim.

Dengan ke MAMPU an menjual yang saya miliki, maka saya berhasil menjual wisata mancing ini dengan sangat gemilang.

Semua itu hasil dari suatu KONSEP yang jelas, terarah, keyakinan dan yang paling penting…unsure : MAU dan MAMPU nya

Dan mengapa usaha ini bisa SUKSES dan tidak ada Pesaing ????

Berikut ini jawaban dan contoh salah satu unsure MAU dan MAMPU :

Pertanyaan :


Seorang Pengusaha kaya pemilik kapal mancing dan seorang pemancing yang handal juga, apakah MAMPU mengerjakan seperti apa yang saya lakukan ?
Jawabnya : Pasti MAMPU, malah di atas kemampuan saya bukan ?
Tapi pertanyaan berikutnya ? Apakah dia MAU ?
Jawabnya : tidak MAU ? kenapa ? ya jelas…dia seorang pengusaha kaya, masa mau jualan wisata mancing ? huehehehe

Saya pernah jumpai seseorang yang punya kapal juga, kaya juga dan lebih pintar mancing daripada saya, dan pengalamannya pun sangat jauh di atas saya, dan berkata :
“ saya sih MAU kalo begitu, memberikan GARANSI uang kembali, dan bila tidak dapat ikan, uang kembali !
Pertanyaannya : Apakah dia MAMPU menjual wisata mancing ini kepada masyarakat ? hehehe …jawabnya : TIDAK ! yahhh…memang unik usaha ini, karena wisata mancing dijual dengan harga belasan juta rupiah…

KOMBINASIKAN ke MAU an dan ke MAMPU an anda bila ingin berhasil, n..TO BE NUMBER ONE . . . !


semoga ter INSPIRASI ...

Fudji Wong

Share:

1 comment:

Grand Optik said...

Pak bgmn cara yang efektif untuk menyebar brosur? Bapak katakan mencetak 20 rim full colour, berarti sekitar 20.000 lembar brosur 1/2 A4. disebar kemana aja pak? bgmn cara yg paling efektif menyebar brosur? lewat : koran, orang di jalan, titik di toko2 atau bgmn? thanks

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.